Rabu, 16 Februari 2011

People at Beijing



Masyarakat China adalah masyarakat pekerja keras. Dari anak kecil hingga manula. Beijing sebagai kota pemerintahan, penduduknya melakukan aktivitas ekonomi sebagai karyawan perkantoran. Sebagian yang lain adalah berdagang, memenuhi sektor pariwisata, dan petugas kebersihan fasilitas publik. Mereka adalah bangsa yang aktif dan produktif. Di pagi hari terlihat banyak kaum manula yang berolahraga dan bersepeda. Saya tidak banyak menemui pelajar saat itu.

Masyarakat China adalah orang-orang yang sangat mencintai kebudayaan leluhur. Terbukti dari cara mereka bertahan hidup, alat transportasi penunjang, kebiasaan sehari-hari, makanan yang dikonsumsi, hingga seni pertunjukkan yang mereka nikmati. Mereka adalah masyarakat yang sangat menyukai keanekaragaman kuliner. Mulai dari kudapan hingga main course yang beragam.

Di musim winter, aktivitas di luar rumah tidak terlalu ramai., terlebih di malam hari. Namun saya sempat terkejut ketia di malam itu, sekitar pukul 21.00, di saat suhu mencapai minus 5 derajat celcius...masih saja ada yang melakukan yoga di taman kota. Hehehhe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar