Selasa, 12 Oktober 2010

JAJANAN ALA THAILAND







Jajan tiiiime! Ahemmm...buat traveler yang suka hunting jajanan, Thailand punya sejuta cerita jajanan yang seru dan unik lho. Yukkk kita mampir ke pusat jajanan di pinggir-pinggir jalan Rat U Thit Road!

1. Tusukan Gorengan
Girengan yang dijual beraneka ragam. banyak banget pilihannya. Dari mulai segala macam seafood (udang, crab, nugget ikan, cumi) sampai ke fillet ayam dan beef. Semuanya digoreng menggunakan tepung roti sederhana dan disajikan dengan sambal mangga yang pedas-pedas asam. Huaaaa...i love gorengan so much! Favorit gue disini pastinya gorengan crab yang renyah di luar dan lembut banget daging crabnya.

2. Pancake
Naaah ini unik. Di Thailand, pancake adalah crepes tipis yang diisi oleh berbagai toping. Kalau di Indonesia lebih populer dengan nama kreps (crepes). Sedangkan pancake di Indonesia adalah kue dadar yang cenderung lebih tebal dan tidak krispi. Pancake Thailand ini memiliki banyak pilihan toping, dari mulai coklat, cheese, peanut butter, blueberry, sampai durian! :)

3. I don't know the name, but taste like Cenil
Hahaha... jajanan yang satu ini miriiip banget sama cenil kalo di Indo. Kenyal kenyal manis dari tepung beras ditaburi parutan kelapa. Namun ada penyertanya yaitu sweet corn....jadi rasanya manis-manis gurih gitu.

1 komentar:

  1. Wahh jadi pengen ke thailand >.<
    semoga semester depan bisa ke sana

    klo boleh tau ke thailand pake via apa? :)

    BalasHapus